Selasa, 05 April 2016 - 11:40:50 WIB
Bupati Pringsewu : Allah Pamerkan Kecintaan Masyarakat Pringsewu pada Shalawat
Diposting oleh : User
Kategori: Pendidikan Islam - Dibaca: 1484291 kali

Pringsewu (Inmas) Perhelatan akbar “Pringsewu Bersholawat, Pringsewu Selamat” di lapangan Pemda Pringsewu dalam rangka hari ulang tahun ke-7 Kabupaten Pringsewu yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berlangsung meriah dan dibanjiri puluhan ribu pengunjung.

Kehadiran Habib Syeh Jumat malam itu seolah menjadi obat rindu warga Pringsewu dan umat Islam yang hadir dari berbagai penjuru Lampung, bahkan juga dari Riau, Bengkulu, Palembang dan Banten.

Kesan mendalam juga dirasakan H Sujadi, Bupati Pringsewu yang diungkapkan pada saat menemui kru penabuh hadrah majelis Ahbabul Mustofa, pimpinan Habib Syech yang berjumlah 14 orang di Hotel D’Melati Pringombo, Pringsewu, Jumat (2/4). Walaupun sepanjang acara diguyur hujan namun karena kecintaan pada Rasulullah para hadirin tetap bertahan dan terus mengikuti lantunan Sholawat Habib Syeh hingga selesai pukul 23.00. “Saya merasakan kehadiran Habib Syech malam itu beserta hadirin yang tetap bertahan, seolah Allah sedang memamerkan pada kita bahwa masyarakat Pringsewu sangat gemar shalawat dan cinta Rasulullah,” ujarnya.

Dengan mencintai Rasulullah, lanjutnya, umat ini akan senantiasa tergerak meneladani jejak perjuangan dan akhlak Rasulullah. Spiritualitas masyarakat yang meningkat diharapkan menjadi pondasi yang positif bagi pembangunan sumber daya manusia. Hal Senada di amini Gus Wahid Syarifudin Ahmad, salah seorang vokalis Ahbabul Musthofa yang merasa senang sekaligus kagum akan antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini. “Luar biasa pengunjungnya dan salut mereka tetap semangat di bawah guyuran air hujan,” tuturnya. (Muhammad Faizin/Rosidin)