Senin, 11 April 2016 - 13:55:45 WIB
Prestasi Tiada Henti. Dua Siswa Berhasil Harumkan MAN 1 Pringsewu Dilevel Provinsi
Diposting oleh : User
Kategori: Pendidikan Islam - Dibaca: 3781252 kali

Pringsewu (MAN) Prestasi demi prestasi terus diraih oleh para siswa siswi MAN 1 Pringsewu disetiap ajang lomba yang diikuti. Baru baru ini, dalam ajang Gebyar Ushuluddin 2016 yang digelar oleh IAIN Bandar Lampung, dua Siswa MAN 1 Pringsewu berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pringsewu pada ajang tingkat Provinsi Lampung tersebut.

Dalam ajang lomba yang dilaksanakan selama 2 hari dari 30 sampai dengan 31 Maret 2016 ini Duta MAN 1 Pringsewu berhasil membawa 2 Piala dari Dua cabang lomba yang diikuti. Duta Siswa MAN 1 Pringsewu tersebut adalah Rosyadi Yusuf yang merupakan siswa kelas X IIS 3 sebagai Juara I Pidato Bahasa Arab dan Yastafid Maulana Thoriq dari kelas X IIS 1 sebagai Juara II Tahfidz Juz 30.

Penyerahan Piala dari para Duta MAN 1 Pringsewu kepada Pihak Madrasah dilaksanakan seusai Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Kampus Madrasah setempat, Senin (11/04/16).

Kepala MAN 1 Pringsewu Drs. Nauval disela-sela kegiatan tersebut merasa senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih para siswaMAN 1 Pringsewu dalam ajang tersebut. Ia berharap prestasi ini akan memicu para siswa lainnya untuk lebih memperdalam pelajaran pelajaran Agama sebagai ciri atau nilai plus pendidikan di Madrasah. Ia juga berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di perlombaan tahun depan dan juga ajang lomba serupa lainnya yang akan diikuti oleh Siswa siswi MAN 1 Pringsewu dimasa mendatang.

Harapan serupa juga dilontarkan oleh Guru Bahasa Arab MAN 1 Pringsewu Ahmad Fauzan, S.Pd disela sela penyerahan piala. Ia berharap seluruh siswa MAN 1 Pringsewu untuk dapat memperdalam Bahasa Arab sebagai bahasa yang sangat penting bagi pengkajian Ilmu Ilmu Agama Islam. Kemampuan tersebut lanjutnya tidak hanya dalam bidang pemahaman tata bahasa saja namun Ia berharap para siswa dapat mempraktekannya dalam bentuk percakapan sehari hari dengan teman sejawat ataupun dalam bentuk pidato bahasa Arab.

Sementara Pembina Ibadah MAN 1 Pringsewu Muhammad Irzan menyatakan bahwa untuk kemampuan Tahfidul Quran, keberhasilan sebagai Juara II harus menjadi motivasi tersendiri untuk serius dalam mendalami Al Quran dengan memaksimalkan kelas tahfidz di MAN 1 Pringsewu. “Kita berharap melalui kelas Tahfidz yang dilaksanakan setiap hari Sabtu akan terus bermunculan para hafidz hafidzoh yang handal dari MAN 1 Pringsewu,” pungkasnya. (Rano Kalestian)