ASN Kemenag Pringsewu Ikuti Hening Cipta Serentak Untuk Indonesia

By Imron Rosadi 10 Jul 2021, 11:44:40 WIB Agama
ASN Kemenag Pringsewu Ikuti Hening Cipta Serentak Untuk Indonesia

Kemenag Pringsewu (Humas) - Sabtu, 10 Juli 2021 tepat pukul 10.07 WIB, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i mengikuti Hening Cipta Serentak untuk Indonesia.

Momentum ini juga diikuti oleh Para Kepala Seksi, Penyelenggara Katolik, Seluruh Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.

Hening cipta serentak untuk Indonesia ini dilakukan untuk mendoakan orang-orang yang wafat karena pandemi Covid-19. "Ribuan orang meninggal dunia karena pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya" ucap Rifa'i.

Mengheningkan cipta selama 60 detik, dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia ini juga untuk menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi. Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik. Melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. (Humas)




View all comments

Write a comment