Bangun Sinergi, Kemenag Terima Kunjungan Kabag Pemkesra Setdakab Pringsewu

By Admin 03 Mar 2021, 13:41:35 WIB Kunjungan Kerja
Bangun Sinergi, Kemenag Terima Kunjungan Kabag Pemkesra Setdakab Pringsewu

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Bertempat diruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kasubbag TU M. Sakban dan Kasi Bimas Islam H. Kamaruddin, menerima kunjungan Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kabag Pemkesra) Setdakab Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, Rabu (3/3/21).

Nang Abidin menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kabag Pemkesra yang baru “Kami siap bersinergi dengan Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan di bidang keagamaan, mengingat Kesra dengan Kemenag sering bersinggungan langsung terutama di bidang agama," ujarnya. “Banyak kegiatan bidang agama yang saling terkait antara Kesra dan Kemenag seperti Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, FKUB, MTQ, pelatihan di bidang agama dan lain-lain”, sambung Nang.

Selain itu, kunjugan ini juga dalam rangka membahas kegiatan Bagian Kesra yang harus dikordinasikan dengan Kementerian Agama yaitu persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu.

Ia berharap panitia Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu dan panitia Pemda dapat melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara efektif dan sungguh-sungguh sehingga diharapkan dengan persiapan yang baik pelaksanaan MTQ nanti berjalan lancar dan sukses, baik sukses pelaksanaan, maupun sukses hasil akhirnya, sehingga peserta kafilah MTQ dari Kabupaten Pringsewu berhasil meraih prestasi yang sesuai dengan harapan.

Ahmad Rifa'i menyambut baik silaturahim tersebut, dan berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara Kemenag dan Pemkab Pringsewu khusunya Bagian Pemkesra bisa semakin harmonis. Ia juga berharap semoga program-program yang sudah berjalan bersama selama ini bisa diperpanjang oleh pimpinan yang baru.

"Terima kasih atas kunjungan Kabag Pemkesra Setdakab Pringsewu, semoga dengan pertemuan ini dapat membangun sinergi antara Kemenag dengan Pemda Pringsewu kususnya pelayanan bidang keagamaan dan dalam persiapan MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu, sehingga Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah dapat meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Oleh karena itu kerjasama dan kebersamaan antara Kemenag dan Pemda harus kita jaga dengan baik," pungkasnya. (Humas)




View all comments

Write a comment