Calon Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Ditinjau Kakankemenag Pringsewu

By Imron Rosadi 03 Jun 2021, 17:44:39 WIB Agama
Calon Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Ditinjau Kakankemenag Pringsewu

Kemenag Kabupaten Pringsewu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha M. Sakban, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Adiluwih Kusnadi, S.Ag M.H serta Kepala Pekon Waringinsari Timur Ali Musthofa melakukan peninjauan ke Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu yang akan dinobatkan sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama dan akan dibangun Saung Tangguh Kerukunan, Kamis (3/6/21).

Ahmad Rifa'i mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka melihat langsung Desa atau Pekon yang nantinya akan dinobatkan sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama sekaligus akan dibangun di dalamnya Saung Tangguh Kerukunan.“Kita ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi kehidupan umat beragama atau masyarakat yang ada di desa ini. Kementerian Agama hadir untuk melayani semua agama dan memperhatikan keselamatan masyarakat dalam pembangunan di bidang keagamaan,"ujarnya.

Selain itu, Kakankemenag meminta kepada Kepala Pekon dan jajaran KUA Kecamatan  Adiluwih agar selalu memberikan bimbingan kepada seluruh umat beragama agar selalu menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama dan mengendalikan isu-isu radikal, karena hal ini yang nantinya akan menjadikan Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama," jelas Rifa'i. (Humas)




View all comments

Write a comment