Cegah Radikalisme Sejak Dini, Guru Diminta Ajarkan Wawasan Kebangsaan

By Imron Rosadi 05 Okt 2021, 11:39:45 WIB Pendidikan
Cegah Radikalisme Sejak Dini, Guru Diminta Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Pringsewu (Humas) - "Kepala RA dan tenaga pendidik hendaknya lebih dekat dengan anak didiknya. Tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, melainkan juga harus mengajarkan wawasan kebangsaan sejak dini agar  anak-anak dapat membentengi dirinya dari faham radikalisme,"demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i saat memberikan pengarahan kepada kepala RA Se- Kabupaten Pringsewu pada acara penyerahan BOP RA Tahun 2021, Selasa (5/10/21).

"Guru-guru milenial harus menjadi penerus informasi dari bahaya radikalisme. Mereka juga harus memberikan pemahaman ideologi dan wawasan kebangsaan. Ini penting untuk meningkatkan kualitas kebangsaan terhadap anak-anak kita,"ujarnya.

Menurut Rifa'i, selain dari dewan guru, derasnya informasi dari media sosial perlu menjadi perhatian kita semua. Karena saat ini anak didik dapat dengan cepat mendapatkan informasi apapun dari tangan mereka masing-masing,"imbuhnya.

Acara penyerahan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada RA tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag, juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Pringsewu H. M. Rizza Apriano dan seluruh Kepala RA Se Kabupaten Pringsewu.

Melalui Dana BOP, imbuhnya,  diharapkan RA dapat lebih maju, dengan melengkapi kebutuhan sekolah, yang akan mendukung proses belajar mengajar. ''Gunakan semaksimal mungkin dana ini, dengan tidak mengesampingkan laporan keuangan yang akuntabel, sehingga bisa dipertanggungjawabkan. (Humas/LsW).




View all comments

Write a comment