Digitalisasi Layanan, Kemenag Keluarkan Kartu Nikah Digital
Digitalisasi Layanan, Kemenag Keluarkan Kartu Nikah Digital

By Imron Rosadi 07 Jun 2021, 20:53:00 WIB Dokumentasi Kegiatan
Digitalisasi Layanan, Kemenag Keluarkan Kartu Nikah Digital

Pringsewu (Humas) - Digitalisasi layanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) memberikan kemudahan dan juga layanan yang berkualitas kepada masyarakat. Hal ini salah satunya dengan dikeluarkannya Kartu Nikah Digital kepada Pasangan Pengantin yang baru menikah. 

Di KUA Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu, Pasutri yang mendapat kesempatan pertama adalah Mukti Asfian Ahmad dengan Siti Rofikoh.

"Digitalisasi kartu nikah yang berikan kepada pasangan pengantin ini merupakan bagian dari program revitalisasi KUA yang  dikeluarkan Kementerian Agama melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan," demikian disampaiakan Kepala KUA Kecamatan Adiluwih Kusnadi, S.Ag, M.H, usai Pelaksanaan Aqad Nikah di Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih, Senin (7/6/21).

Selain mendapat buku nikah, pasangan pengantin juga mendapatkan kartu nikah yang berfungsi memberi kemudahan ketika mereka berpergian, "layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang telah menikah, kartu nikah digital tersebut langsung bisa didapatkan secara online yang dikirimkan melalui email atau WhatsApp setelah prosesi akad nikah selesai", imbuhnya. (Humas)




View all comments

Write a comment