Dorong Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Jemaah Haji, Kakankemenag Kunjungi Dinas Keseh

By Admin 25 Mar 2021, 10:47:12 WIB Kesehatan
Dorong Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Jemaah Haji, Kakankemenag Kunjungi Dinas Keseh

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021 yang masih dalam masa pandemi Covid-19, Kakankemenag Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa’i didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Akhyarulloh melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Kamis (25/3). Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi terkait  vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji Kabupaten Pringsewu yang sampai saat ini belum terlaksana.

Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Lingkungan Rahmadi, menyambut postitif kunjungan Kakankemenag Pringsewu. Menurut Rahmadi, Dinas Kesehatan akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi terkait ketersediaan vaksin Covid-19 untuk jemaah haji Kabupaten Pringsewu. “Terkait dengan vaksin Covid-19 bagi jemaah haji kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi, nantinya Jemaah cukup membawa KTP asli dan  Bukti Pelunasan Haji. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan Vaksinasi nanti akan kita kordinasikan kembali dengan Kementerian Agama dan Pemkab Pringsewu,” ungkapnya.

Sementara itu Kakankemenag Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifai menyampaikan agar Vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji dapat segera dilakukan mengingat waktu pemberangkatan yang semakin dekat jika jemaah haji diberangkatkan. “Secara umum jemaah kita sudah siap untuk divaskin. Dan sesuai arahan Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung agar jemaah segera divaksin, maka ketika nanti ada perintah untuk pemberangkatan kita sudah siap,”ucapnya.

Baca Lainnya :

Rifai juga berharap agar Vaksinasi jemaah haji Pringsewu dapat dilaksanakan di satu tempat saja agar lebih mudah mengkoordinasikannya dan dapat disaksikan langsung oleh Bupati Pringsewu Beserta Jajaran terkait.

Setelah melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan tersebut, Ahmad Rifa’i bersama Kasi PHU Kamaruddin langsung melakukan kunjungan silaturahmi pada Sekda Kabupaten Pringsewu agar dapat segera mendorong dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji Kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan secara bersamaan disatu tempat itu.

Lebih lanjut disampikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Akhyarulloh bahwa terdapat sebanyak 259 Jemaah Haji Kabupaten Pringsewu yang telah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) pada Tahun 1441H/2020M dan siap untuk diberikan vaksinasi Covid-19. (Humas)




View all comments

Write a comment