Hafidz dan Hafidzoh MTs Negeri 1 Pringsewu Berprestasi pada MT2QM

By Imron Rosadi 24 Nov 2021, 09:47:21 WIB Agama
Hafidz dan Hafidzoh MTs Negeri 1 Pringsewu Berprestasi pada MT2QM

Pringsewu (Humas)- Para hafidz dan hafidzoh MTs Negeri 1 Pringsewu mulai menjalani kiprah pada gelaran Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Qur'an Madrasah (MT2QM) Tahun 2021, Selasa (23/11/2021).

Melalui lomba MT2QM tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri 1 Pringsewu, para penghafal Al-Qur'an madrasah di wilayah Pringsewu Selatan ini menyumbangkan beberapa prestasi.

Amelia Azizah Asyarifah yang turun pada lomba tahfidz 3 juz mampu menunjukkan penguasaan materi lomba didepan para juri dan berhasil meraih juara 1. Demikian pula Rizqia Nuraini yang mengambil lomba tilawah dan tahfidz 1 juz juga mampu menyingkirkan lawan-lawannya sehingga berhasil menjadi yang terbaik.

Kemudian Maya Nur Azizah juga unjuk kebolehan pada cabang lomba tilawah putri. Setelah menunjukkan skill yang dimiliki para juri juga bersepakat mendaulatnya menjadi yang terbaik. 

Disamping mereka bertiga masih ada lagi yang berprestasi, mereka adalah Qobus Afkar Lubaba (tahfidz 3 juz putra) dan Ahmad Ghufron Al Musthofa (tilawah putra). Mereka berdua berhasil meraih peringkat kedua. Selain thropi, para juara ini mendapatkan sertifikat serta uang pembinaan dari panitia pelaksana.

H. Muhammad In'ami, S.Ag., Waka kesiswaan & ketua kontingen menuturkan bahwa usaha yang telah dilakukan membawa hasil. Akan tetapi proses selanjutnya masih panjang dan butuh perjuangan lebih keras lagi.

"Jalan masih panjang untuk sampai meraih prestasi di tingkat provinsi. Bersyukur anak-anak mampu melewati babak ini untuk persiapan lomba di tingkat kabupaten Pringsewu besok," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, kepala MTs Negeri 1 Pringsewu juga berharap para hafidz dan hafidzoh binaannya tetap terus berlatih agar kemampuan terus terasah.

"Jangan kendur, terus berlatih mengasah kemampuan. Tidak setiap orang mampu untuk menghafal Al-Qur'an. Jaga hafalan dengan terus muroja'ah," kata Drs.H. Nukman,S.Pd., M.M.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada para pembimbing tahfidz MTs Negeri 1 Pringsewu. Ia berharap jangan lelah untuk terus membimbing para siswa. Dengan pendampingan penuh dari Tumiran, S.Pd., Erita Tri Yustianingsih,SAg., serta Syarifah Umi Wardah, S.Ag. kepala madrasah ini berharap para siswa terus membawa prestasi tinggi. (rhmt)




View all comments

Write a comment