Jelang Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak, Kakankemenag Pringsewu Gelar Rakor

By Imron Rosadi 04 Mei 2021, 16:05:58 WIB Rapat Koordinasi
Jelang Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak, Kakankemenag Pringsewu Gelar Rakor

Kemenag Kabupaten Pringsewu (Humas) – Menyambut perayaan Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa’i melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Pastor Paroki, Ketua Majelis Budhayana Indonesia (MBI) Kabupaten Pringsewu dan Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Pringsewu, Selasa (4/5/21).

Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh Kasubbag TU M. Sakban, Penyelenggara Katholik Agustinus Swaryanto, Pastor Paroki Santo Yusup Pringsewu Aloysius Mujiantono, Pastor Kepala UP Hati Kudus Yesus Sukoharjo Eligeus Benny Bernadi, Ketua MBI Pringsewu Helen Apriliani dan Ketua PGI Kabupaten Pringsewu Yeremia Lerang ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/1665/VI.07/2021 tentang Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah Tahun 2021, Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak Dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung tersebut Rifa'i mengimbau agar Pelaksanaan perayaan Kenaikan Isa Al Masih dan Hari Raya Waisak dapat dilaksanakan di rumah masing – masing atau secara virtual. Pemimpin Ibadat agama Katholik, Kristen dan Buddha juga diminta untuk membuat surat pemberitahuan pelaksanaan ibadat perayaan Kenaikan Isa Almasih dan Waisak sesuai Surat Edaran Gubernur Lampung.

Baca Lainnya :

Rifa’i juga menyatakan bahwa keamanan dan keselamatan umat adalah yang utama. "Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mematuhi peraturan pemerintah mari kita laksanakan kegiatan-kegiatan peribadatan dirumah saja,” harapnya. (Humas)


View all comments

Write a comment