Kakankemenag Pringsewu Hadiri Rakor PPKM

By Admin 22 Apr 2021, 12:27:35 WIB Rapat Koordinasi
Kakankemenag Pringsewu Hadiri Rakor PPKM

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Bertempat di Aula Utama Bupati Pringsewu, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Ahmad Rifa'i menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran tahun  2021 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pringsewu, Kamis (22/4/21).

Dalam sambutannya Asisten II Ekbang Masykur mewakili Bupati Pringsewu menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung penuh atas aturan pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pringsewu, dan Pemkab Pringsewu sedang mempersiapkan Surat Edaran PPKM yang masih diproses di Bagian Hukum Setdakab Pringsewu. "Secepatnya akan kita keluarkan aturannya sebagai dasar petugas gugus tugas yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk menerapkan dan menegakkan aturan,"ujar Masykur.

Sementara itu dr. Ulinnoha menjelaskan terkait kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Pringsewu, saat ini Pringsewu masuk ke Zona Orange. Kasus terkonfirmasi keseluruhan di Kabupaten Pringsewu mencapai 552 pasien, dengan jumlah kematian sebanyak 28 orang, untuk itu Pringsewu termasuk penyumbang terbanyak se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, tidak lama lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang mana nanti di seluruh Indonesia akan diberlakukan larang mudik dan apabila nantinya di Kabupaten Pringsewu masih kedapatan ada yang mudik maka akan segera kita tindak.

Polres Pringsewu akan memblok jalan bagi pemudik dan akan mendirikan pos-pos yang akan tersebar di titik-titik tertentu yang menjadi jalur mudik. Ini akan berlaku mulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

Sedangkan Mayor CPM Eva Yuniar Kamal mengingatkan pentingnya meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Kakankemenag Pringsewu H. Ahmad Rifa'i juga mendukung aturan pemerintah pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pringsewu, terkait dengan mudik dan kegiatan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Menteri Agama Republik Indonesia juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 04 tahun 2021 tentang Perubahan Surat Edaran Menteri Agama Nomor : 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Selain itu, Kementerian Agama Pringsewu juga membuat maklumat bersama tentang panduan pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 H Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.(Humas)




View all comments

Write a comment