Kakankemenag Terima Kunjugan Ketua PGRI & AGPAI Kab. Pringsewu

By Admin 22 Mar 2021, 10:29:12 WIB Kunjungan Kerja
Kakankemenag Terima Kunjugan Ketua PGRI & AGPAI Kab. Pringsewu

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam M. Rizza Apriano, S.Sos, menerima kunjungan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pringsewu Sakijo,S.Pd.,M.M dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Pringsewu Mad Zarkuan, M.Pd.I. di ruang kerja Kakankemenag Pringsewu, Senin (22/3/21).

"Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) merupakan organisasi yang berfungsi sebagai forum konsultasi dan komunikasi antara guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam upaya meningkatkan kemampuan profesionalnya" demikian  disampaikan oleh Mad Zarkuan.

Ditempat yang sama Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo juga menyampaikan bahwa kunjugan ini dalam rangka membahas langkah lanjutan persiapan Diklat PPG PAI tahun 2021 dan mencari solusi dalam Pembiayaan untuk Guru Agama Islam yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Ahmad Rifa'i berharap sebagai lembaga keprofesian AGPAI dan PGRI dapat menjadi katalisator dalam melakukan berbagai terobosan serta inovasi untuk memastikan peserta didik mendapat layanan pendidikan Agama Islam yang berkualitas. "Kualitas tersebut tentu tidak hanya dari aspek pemahaman saja, tetapi juga pada aspek prilaku peserta didik yang memiliki akhlakul karimah,"jelasnya.

Kakankemenag juga berharap agar AGPAI dapat menjadi wadah silaturrahmi para guru PAI, hal tersebut penting agar rasa kekeluargaan dan kebersamaan guru PAI dapat dijaga dan ditingkatkan."AGPAI diharapkan mampu menjadi wahana konsultasi serta komunikasi guru PAI dalam meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di satuan pendidikan, disamping itu AGPAI diharapkan mampu menjadi media pembinaan terstruktur dari stake holder terkait, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan tentunya Kementerian Agama yang keduanya memiliki tupoksi berkaitan erat dengan dunia pendidikan,"harapnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Diklat PPG PAI Kakankemenag meminta Ketua PGRI dan AGPAI Kabupaten Pringsewu melakukan Kordinasi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu agar dapat melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama dalam rangka membahas Pembiayaan dan Pelaksanaan Diklat PPG PAI di Kabupaten Pringsewu Tahun 2021. (Humas)




View all comments

Write a comment