Kasi Pendis Kemenag Pringsewu Buka Kegiatan Seminar Sosialisasi dan Edukasi Moderasi Beragama

By Imron Rosadi 30 Okt 2021, 10:06:47 WIB Pendidikan
Kasi Pendis Kemenag Pringsewu Buka Kegiatan Seminar Sosialisasi dan Edukasi Moderasi Beragama

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. M. Rizza Apriano, S.Sos., M.M mewakili Kepala Kantor membuka kegiatan Seminar Sosialisasi dan Edukasi tentang Moderasi Beragama di Aula MAN 1 Pringsewu, Sabtu (30/10/21).

Kegiatan Seminar yang mengangkat tema "Pentingnya Moderasi Beragama Bagi Remaja" ini dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab Siswa MAN 1 Pringsewu Tsania untuk mewakili Provinsi Lampung dalam Kegiatan seleksi calon Inisiator Muda Moderasi Beragama Duta Moderasi Beragama jenjang Madrasah Aliyah tahun 2021 untuk menyosialisasikan pentingnya moderasi beragama di Kabupaten Pringsewu.

Rizza mengajak seluruh peserta seminar untuk mendukung Tsania dalam mengikuti seleksi calon inisiator muda moderasi beragama. "Sebagai generasi muda haruslah memiliki wawasan keagaman yang inklusif tapi pada saat yang sama memiliki kekuatan akidah yang mapan. Di sinilah nilai-nilai moderasi islam perlu ditanamkan," terangnya.

Di samping itu, penanaman nilai-nilai moderasi beragama akan menjadi benteng dari maraknya penyebaran faham radikalisme di dunia maya. "Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, agar dapat memperkokoh persatuan bangsa, jangan pernah ragu untuk menolak dengan tegas sikap dan perilaku intoleran dan segala bentuk kekerasan. Sebab menolak keduanya adalah kunci keseimbangan demi terpeliharanya peradaban dan terciptanya perdamaian. Dengan cara saling menjaga kerukunan, dan keharmonisan antar umat beragama sejatinya akan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai menjadi lebih baik. Ingat, umat rukun Indonesia maju," lanjut Rizza mengajak kepada Seluruh Pengurus OSIS dari jenjang MA Se- Kabupaten Pringsewu yang menjadi peserta pada kegiatan seminar yang juga dihadiri oleh Kepala MAN 1 Pringsewu Fathul Bari, S.Pd.,M.Pd.I, dan guru Pendamping siswa. (Humas)




View all comments

Write a comment