Kementerian Agama Milik Semua Agama

By Imron Rosadi 29 Sep 2021, 14:03:12 WIB Dokumentasi Kegiatan
Kementerian Agama Milik Semua Agama

Kemenag Pringsewu (Humas) - "Kementerian Agama adalah rumah kita bersama dan juga kementerian untuk semua agama yang ada di negara kita. Tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi semua agama ada di kementerian ini, artinya Penyuluh Agama Katolik Non PNS juga bagian dari kementerian agama," demikan disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. M. Rizza Apriano mewakili Kakankemenag saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 6 orang Penyuluh Agama Katolik Non PNS Lingkup Kantor Kemenag Pringsewu Periode tahun 2022-2024, Rabu (29/9/21).

Penyerahan SK kepada Penyuluh yang dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag setempat itu juga dihadiri oleh Pembimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Felikarpus Sarimin dan Penyelenggara Katolik Kemenag Pringsewu Agustinus Suwaryanto, S.Ag.

Rizza juga memberikan motivasi serta dukungan kepada Penyuluh Agama Katolik yang diistilahkan sebagai "Jari Manisnya" Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, tunjukan kinerja dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan dan penuh sungguh-sungguh.

Kami ingin Penyuluh bisa menjadi agen kerukunan umat beragama, "Penyuluh Agama Katolik hadir untuk melayani umat dengan melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan tentang penguatan keimanan yang mencakup dalam kehidupan sehari-hari dengan menebarkan cinta kasih pada sesama demi terciptanya kerukunan umat beragama kususnya di Kabupaten Pringsewu ini,"jelasnya.

Penyuluh agama, tambahnya, harus siap melayani tidak saja dalam satu aspek kehidupan tetapi pada semua aspek baik sosial, ekonomi maupun budaya. (Humas)




View all comments

Write a comment