Kuatkan Sinergi Kemenag & KBIHU di Kabupaten Pringsewu

By Admin 25 Mar 2021, 10:48:27 WIB Kunjungan Kerja
Kuatkan Sinergi Kemenag & KBIHU di Kabupaten Pringsewu

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i bersama Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Akhyarulloh melakukan silaturahmi dengan Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) yang berada di Kabupaten Pringsewu, Kamis (25/3).

Pada kesempatan ini Kakankemenag segaja mengunjungi dua KBIHU yang ada di Kabupaten Pringsewu, yaitu KBIHU Baituttamwil dan KBIHU Nurul Huda. Menurut Rifa’i, dirinya sengaja mengunjungi KBIHU dengan mengajak serta Kasi PHU agar bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Ketua dan Pengurus KBIHU yang ada di Kabupaten Pringsewu. "Sejak menjabat sebagai Kakankemenag sekitar dua bulan yang lalu memang belum pernah secara khusus bertemu dengan seluruh pengurus KBIHU.

Baca Lainnya :

Berkunjung ke KBIHU Baituttamwil, Kakankemenag diterima oleh H. Mursid Nasir, Ketua Yayasan Masjid Jami’ KH Shobari yang merupakan yayasan tempat bernaung KBIHU tersebut. Sedangkan di KBIHU Nurul Huda Rifa’i bertemu dengan ketua KBIHU Dra. Hj. Hamdanah.“Ini menjadi moment yang tepat untuk kita silaturahmi sekaligus mengkomunikasikan beberapa hal terkait rencana vaksinasi untuk calon jemaah haji dan manasik sepanjang tahun,"ujarnya.

Kakankemenag berharap kepada para pengurus KBIHU agar bisa mengkoordinasikan hal-hal yang dianggap penting dengan Kemenag. Dan sebagai mitra kerja Kemenag diharapkan bisa selalu berupaya untuk menjalin sinergi yang baik.“Selain menjalin sinergi dengan Kemenag, KBIHU juga harus terus menjaga sinergi di lingkungan internal, agar jemaah haji Kabupaten Pringsewu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dalam melaksanakan ibadah haji”, tegasnya. (Humas)




View all comments

Write a comment