Kunjungi Ponpes Mahad Tahfizhul Quran Askar Kauny Hi. Khamami, ini Pesan Kakankemenag

By Admin 17 Mar 2021, 09:46:56 WIB Kunjungan Kerja
Kunjungi Ponpes Mahad Tahfizhul Quran Askar Kauny Hi. Khamami, ini Pesan Kakankemenag

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kasi Pendidikan Islam M. Rizza Apriano meninjau Pondok Pesantren Ma’had Tahfizhul Qur’an Askar Kauny Hi. Khamami di Jalan Pramuka Rw. 8 Komplek SDN 6 Gadingrejo Induk Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Rabu (17/3/21).

Pondok Pesantren yang baru diresmikan pada Minggu (14/3/21) ini merupakan Ponpes baru yang ada di Kabupaten Pringsewu dengan pengasuh Hj. Rari Ningrum, SE.

Dalam arahannya Rifa'i berpesan agar Pondok Pesantren Hi. Khamami terus  memperhatikan peningkatan kualitas pendidik, fasilitas sarana prasarana, dan mampu mengaplikasikan kurikulum pondok ditengah-tengah masyarakat yang majemuk.

KaKankemenag juga meminta agar pondok pesantren segera melakukan registrasi tanda daftar keberadaan lembaganya dengan mengurus Izin Oprasional Pondok (IZOP) secara online guna memperoleh Nomor Statistik secara nasional yang akan berlaku sepanjang lembaga tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan terhadap undang-undang yang berlaku."Dengan tanda daftar lembaga maka Ponpes akan mendapat pengakuan dan perlindungan hukum, serta mendapatkan fasilitas dalam proses perkemabangannya. Diharapkan juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mempercayakan anak-anak nya masuk di Ponpes ini,"jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada Pondok Pesantren pada tatanan kehidupan normal baru _(new normal)_ dapat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. "Saya berharap para Pimpinan Pondok Pesantren untuk bersama meningkatkan kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus Corona. Pengasuh pondok pesantren diharapkan menjadi uswah atau suri tauladan,”harapnya.

Sementara itu Pengurus Ponpes menyambut baik kunjungan Kakankemenag dan  menyampaikan ucapan terimakasih atas arahannya dalam pengurusan Izin Oprasional Pondok (IZOP). "Kita akan segera mempersiapkan berkas yang diminta dalam pengurusan IZOP ini,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementetian agama Kabupaten Pringsewu juga menyerahkan bantuan al-Quran kepada pengurus Pondok Pesantren Ma’had Tahfizhul Qur’an Askar Kauny Hi. Khamami. "Mudah - mudahan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan pesantren dimasa yang akan datang"pungkasnya (Humas)

Baca Lainnya :




View all comments

Write a comment