MTs Negeri 2 Pringsewu Sambut Kunjungan ACT Lampung

By Imron Rosadi 06 Mei 2021, 22:21:44 WIB Pendidikan
MTs Negeri 2 Pringsewu Sambut Kunjungan ACT Lampung

Kemenag Kabupaten Pringsewu (Humas) – Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu Tina Marlinda menyambut kunjungan dari Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Hafizh Qur’an asal Gaza Palestina Mohammad Shorafa untuk memberikan Muroja’ah Al-Qur’an, Kamis (6/5/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Madrasah itu diikuti oleh guru, staff dan siswa serta pembimbing Tahfiz dengan tetap penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala madrasah Tina Marlinda menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari ATC Lampung bersama Hafizh Qur’an yang berasal dari Gaza Palestina yang memberikan bimbingan dan juga sebagai penyemangat kepada para siswa/siswi madrasah untuk selalu mencintai dan menjadikan Al-qur’an sebagai pegangan hidup serta mempelajarinya setiap waktu.

“Muroja’ah bertujuan untuk membenarkan bacaan, baik Makharijul huruf maupun Tajwidnya, dan melancarkan hafalan, serta mendidik anak - anak mencintai  dan gemar membaca Al-Qur’an,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Mohammad Shorafa menceritakan pengalaman di negaranya, bahwa meskipun bertahun-tahun terjajah dengan kondisi listrik yang menyala 2-3 jam setiap hari, tapi anak-anak di Palestina tetap bisa dan semangat untuk menghafal Alqur’an,"jelas pemuda yang berasal dari Palestina tersebut.

"Semoga para siswa di madrasah ini dapat menghafal Al-Quran, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai yang terdapat dalam kandungan Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari,"harapnya.

Selain muroja’ah ACT juga menyerahkan wakaf Al Qur’an untuk MTs Negeri 2 Pringsewu yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Tina Marlinda, selanjutnya juga dilakukan pengumpulan infaq Ramadhan untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina. (Humas)




View all comments

Write a comment