Penyuluh Agama Islam, Ujung Tombak Kementerian Agama

By Admin 02 Mar 2021, 13:38:28 WIB Kunjungan Kerja
Penyuluh Agama Islam, Ujung Tombak Kementerian Agama

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Dipimpin Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung H. Erwinto, S.Ag, Tim Monitoring dan Evaluasi Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kepala Seksi Bimas Islam H. Kamaruddin dan Kapokjaluh Junaidi, S.Ag, di ruang kerjanya, Selasa (2/3/21).

Disampaikan Erwinto, bahwasanya monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk mendata jumlah penyuluh agama Islam, melihat data tanah wakaf yang terdampak pembangunan bendungan, program zakat, data seni budaya islam dan data lembaga dakwah yang ada di Kabupaten Pringsewu serta mengevaluasi capaian program kerja penyuluh agama Islam dan mengevaluasi laporan kegiatan yang disampaikan kepada Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu setiap bulannya.

Ia juga menyampaikan bahwa sudah saatnya para Penyuluh Agama Islam meningkatkan perannya dalam memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat secara profesional. “Penyuluh Agama Islam ujung tombak Kementerian Agama harus melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya dengan mengutamakan penyampaian dakwah yang menyejukkan hati, menjaga ukhwah dan saling toleransi dalam mengahadapi perbedaan pendapat di kalangan umat,’’tegasnya.

Baca Lainnya :

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Monev Penyuluh Agama Islam dari Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, dan berharap semoga monitoring dan evaluasi ini akan membawa kemajuan dan peningkatan kualitas Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Pringsewu terutama dalam peningkatan kinerja Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan dalam pembinaan dan pelayanan umat  Islam ditengah masyarakat. (Humas)




View all comments

Write a comment