Pokjaluh Agama Hindu Catur Bhakti Laksanakan Rakor Realisasi BOP

By Imron Rosadi 09 Mei 2021, 19:19:51 WIB Rapat Koordinasi
Pokjaluh Agama Hindu Catur Bhakti Laksanakan Rakor Realisasi BOP

Pringsewu (Humas) - Bertempat di Wantilan Pura Widya Sabha loka Kabupaten Prengsewu dilaksanakan Rapat Koordinasi oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Hindu Catur Bhakti, Sabtu (8/5/21).

Kelompok Kerja Penyuluh Catur Bhakti ini gabungan antara Kabupaten Pringsewu, Pewawaran, Tanggamus, dan Bandar Lampung, masing-masing berjumlah 3 orang.

Rakor yang dipimpin oleh Ketua Pokjaluh Purwanto dan diikuti 7 orang dari jumlah penyuluh gabungan keempat Kabupaten tersebut membahas Program Kerja dan realisasi kegiatan pembinaan berkaitan dengan realisasi bantuan operasional pokjaluh  tahun 2021.

Dalam sambutannya Purwanto menyampaikan Rapat Koordinasi dalam rangka merealisasikan program-program Kelompok Kerja Pokjaluh Agama Hindu Catur Bhakti Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung dan Tanggamus dan juga evaluasi kegiatan selama tri wulan ke dua. Purwanto sangat mengapresiasi mengapresiasi pelaksanaan rakor realisasi BOP Pokjlauh ini, agar penggunaan bantuan sesuai dengan prosedur penggunaan dan tidak menyalahi aturan dan meminimalisir kesalahan dalam pengadministrasian dan pelaporan.

Selain itu rakor dilaksanakan sebagai kesempatan untuk saling berbagi bertukar fikiran antar penyuluh dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Purwanto berharap  seluruh penyuluh agar terus bersinergi melaksanakan tugas kepenyuluhan dan juga memaksimalkan kegiatan bimbingan dan penyuluhan serta melakukan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak."Tak kalah penting Purwanto meminta kepada seluruh penyuluh untuk tertib dalam hal pelaporan kinerja sebagai bentuk tanggung jawab penyuluh dalam melaksanakan bimbingan dan penyuluhan,"ungkapnya.

"Kepada penyuluh juga diharapkan dapat merealisasikan program kerja tentang pemberdayaan ekonomi umat maupun ekonomi kreatif, lewat kelompok binaan penyuluh,"harapnya. (Humas)




View all comments

Write a comment