Ramadhan Berbagi, MTs Negeri 2 Pringsewu

By Imron Rosadi 07 Mei 2021, 05:33:16 WIB Kegiatan Sosial
Ramadhan Berbagi, MTs Negeri 2 Pringsewu

Kemenag Kabupaten Pringsewu (Humas) - MTs Negeri 2 Pringsewu melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melaksanakan kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat sekitar madrasah dan masyarakat yang melewati kawasan pekon Sukamulya, tanpa menanyakan apakah mereka puasa atau tidak, apakah mereka muslim atau bukan. Hal ini menunjukkan sikap kepedulian yang tidak pandang bulu, Kamis (6/5/21) petang.

Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu Tina Marlinda, S.Ag.,M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu dari agenda OSIS di setiap bulan Ramadhan. Dimasa pandemi covid-19 saat ini kegiatan kita laksanakan dengan penerapan prokes secara ketat dan hanya melibatkan beberapa dari Pengurus OSIS madrasah.

Mereka juga kita libatkan langsung dalam proses, mulai dari pemesanan bahan, pengolahan, pengemasan hingga sampai pembagian kepada masyarakat. “Selain untuk membangun rasa peduli sosial, hal ini juga untuk menumbuhkan sikap tanggung jawab dan kemandirian kepada para pengurus OSIS MTs Negeri 2 Pringsewu,”ujar Tina.

Baca Lainnya :

Ada yang berbeda dari Ramadhan tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya, yaitu ada penguatan moderasi beragama, sebab hidup beragama dalam lingkungan yang heterogen menjadi perhatian serius untuk kita ajarkan kepada siswa tentang
moderasi beragama, toleransi keanekaragaman budaya, komitmen kebangsaan dan kearifan lokal.

Seorang muslim harus menebarkan manfaat bagi sesama, baik yang muslim maupun bukan muslim sebagai wujud Islam yang rahmatan lil alamin. “Jadilah muslim yang bisa menghargai non muslim, jangan menjadi seorang muslim yang radikal apalagi sampai menjadi teroris yang akan mengakibatkan kekerasan dan keresahan dalam hidup di NKRI tercinta ini,” pesannya. (Humas)




View all comments

Write a comment