Rapat Pembentukan Tim Pembagunan Zona Integritas Kemenag Pringsewu

By Imron Rosadi 23 Jun 2021, 15:34:00 WIB Rapat Koordinasi
Rapat Pembentukan Tim  Pembagunan Zona Integritas Kemenag Pringsewu

Kemenag Pringsewu (Humas) - Kantor kementerian agama Kabupaten Pringsewu, Melaksanakan rapat penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2021 Rabu, 23 Juni 2021. Rapat dipimpin langsung oleh kepala Kantor kementerian Agama Kabuapaten Pringsewu Ahmad Rifa'i dan dihadiri oleh seluruh anggota TIM Pembangunan ZI Kemenag Pringsewu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Rapat dilaksanakan untuk mempersiapkan penguatan implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pelaksanaan ZI merupakan agenda Reformasi Birokrasi yang berlaku secara Nasional. Untuk itu, implementasi penguatan ZI merupakan satu keniscayaan yang dilakukan seluruh instansi Pemerintah.

Dalam arahannya Rifa'i berharap kepada Tim yang telah dibentuk agar bekerja secara kolektif sehingga mendapatkan outcome yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Agenda rapat adalah pembagian tugas bagi Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui progress capaian pembangunan ZI dari masing-masing person yang kemudian saling bersinergitas, berdiskusi mencari solusi, sharing masukan/saran yang memotivasi pencanangan pembangunan ZI WBK/WBBM demi terwujudnya kualitas pelayanan publik yang prima dan lebih baik kedepannya. “Dalam penyusunan, tim harus melibatkan para Kasi dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, karena pembangunan ZI tidak hanya sebatas kelengkapan administrasi tetapi implementasi menjadi WBK dan WBBM dan penerapan SOP yang ada.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Membangun Wilayah Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/   Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama dan Para Kasi serta Penyelenggara Katholik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu. (Humas)




View all comments

Write a comment