Selaraskan Program Kerukunan Umat Beragama, Kakankemenag Kunjungi La Verna

By Admin 15 Mar 2021, 14:20:58 WIB Kunjungan Kerja
Selaraskan Program Kerukunan Umat Beragama, Kakankemenag Kunjungi La Verna

Kemenag, Pringsewu (Humas) - Dalam rangka menyelaraskan Program Kerukunan Umat Beragama dan Rencana Pembangunan Tugu Kerukunan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Ahmad Rifa'i didampingi Kasubbag TU M. Sakban serta Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan melakukan kunjungan dengan Pimpinan Pengurus Rumah Retret La Verna Pringsewu Sr. M. Claudia, Senin (15/3/21) siang.

"Masyarakat Kabupaten Pringsewu memiliki agama dan kepercayaan yang beragam. Oleh karena itu penting untuk menyelaraskan tujuan bersama dalam memajukan Kabupaten Pringsewu dan menjaga kerukuan umat beragama yang ada di dalamnya,"Jelas Kakankemenag.

Kementerian Agama bersama FKUB dan didukung Pemkab Pringsewu telah memprogramkan untuk membangun simbol kerukunan umat beragama berupa Tugu Kerukunan Umat Beragama. Selain itu juga akan dibangun Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama sebagai desa percontohan kerukunan umat serta Rumah Aspirasi Kerukunan Umat Beragama yang akan menjadi wadah bagi umat dalam penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama. “Kita akan bangun Tugu Kerukunan Umat Beragama, Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama serta Rumah Aspirasi Kerukunan Umat Beragama. Kita akan lihat desa mana yg agamanya lengkap untuk dijadikan sebagai Desa Sadar Kerukunan yang nantinya akan menjadi contoh bagi desa - desa yang ada di Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu kita harapkan dukungan dan kerjasamanya dalam membangun dan mewujudkan program - program yang telah kita buat,”ujar Rifa’i.

Sementara itu Pimpinan Rumah Retret La Verna Sr.M. Claudia menyambut baik kunjungan Kakankemeng dan siap bersinergi dalam mewujudkan program kerukunan umat beragama. “Untuk rencana pembangunan Tugu Kerukunan Umat Beragama kami akan meneruskan informasi ini kepada umat agar bersama-sama untuk membantu terbentuknya Pringsewu yang rukun dan bersahaja,”ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Pengurus La Verna juga mengajak Kakankemenag bersama rombongan untuk berkeliling melihat bangunan dan kegiatan yang ada disana. (Humas)




View all comments

Write a comment