Tingkatkan Disiplin Kehadiran, Kemenag Pringsewu Gunakan Presensi Elektronik Berbasis Face Recogniti

By Imron Rosadi 02 Jun 2021, 10:15:25 WIB Kebersihan
Tingkatkan Disiplin Kehadiran, Kemenag Pringsewu Gunakan Presensi Elektronik Berbasis Face Recogniti

Kemenag Kabupaten Pringsewu (Humas) - Efektif 2 Juni 2021 ini presensi pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggunakan mesin absensi berbasis face recognition. Mesin absensi wajah ini secara otomatis akan membaca kehadiran pegawai melalui wajah yang sebelumnya sudah didaftarkan dalam sistem.

“Absensi elektronik dengan wajah ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin kehadiran ASN pada masa pandemi Covid-19 khususnya bagi Pegawai yang melaksanakan kerja dari kantor (work from office)”, demikian disampaikan Kakankemenag Pringsewu Ahmad Rifa’i saat memantau penggunaan mesin tersebut pada Rabu (2/6/2021) pagi.

Selain absensi elektronik dengan wajah yang menjadi keharusan bagi  pegawai yang melaksanakan WFO, Kemenag Pringsewu juga sangat memperhatikan kebersihan dan keindahan kantor dengan membuat jadwal piket kebersihan dan menyiram tanaman yang berada di area kantor secara rutin pagi dan sore. Jadwal piket tersebut  dilakukan oleh semua ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu. (Humas)




View all comments

Write a comment